12/16/2012

GARES

    Dukuh Gares adalah salah satu dukuh yang berada di desa Wukirsari. Dukuh ini terletak disebelah barat desa yang berdekatan dengan Desa Maitan dan Desa Karangawen. Di dukuh Gares ini terdapat sumber mata air yang cukup besar dan deras dan sejarahnya dari dukuh inilah desa wukirsari tercipta yang dimana dahulu sumber mata air itu dihuni oleh masyarakat pada awalnya dengan membuat rumah mengitari sumber mata air tersebut.
    Hanya di dukuh inilah masa panen lebih banyak di banding dukuh lainnya, dimana masa panen di dukuh lain rata - rata hanya bisa memanen hasil pertaniannya hanya 2 kali per tahun namun di dukuh Gares ini bisa mencapai 3 - 4 kali panen dalam setahun. Dukuh Gares memiliki sedikit penghuni tapi disinilah sumber mata pencaharian utama di desa Wukirsari berada. Mata pencaharian rata - rata di Desa Wukirsari adalah petani dan di dukuh Gares inilah 60% dari keseluruhan warga desa Wukirsari adalah petani, maka di dukuh Gares inilah desa Wukirsari terkenal dengan Pertaniannya.

    Di dukuh Gares ini terdapat pematang sawah yang lebar, lebih dari 4 Ha tanah di jadikan lahan pertanian di dukuh ini. Jika di jadikan lahan pariwisata Dukuh inilah yang paling utama dan di utamakan sebagai objek pariwisata, dikarenakan panorama pemandangan pematang sawah dan perbukitan kapur yang indah membuat desa ini seperti surganya para pecinta alam dan para pecinta photografer. luasnya sawah dan hutan jati serta pemandangan perbukitan kapur yang indah membuat dukuh ini menjadi dukuh yang pantas dijadikan objek pariwisata pemandangan alam.

1 komentar:

  1. mohon untuk memasukan tempat perkemahan
    dan wisata air trjun dan pemancingan

    BalasHapus

silahkan tinggalkan komentar